UNIT WIRAUSAHA SISWA SMK MUHAMMADIYAH 2 GRESIK

17.37 1 Comments A+ a-



Salah satu kegiatan yang paling diminati siswa di SMK Muhammadiyah 2 Gresik adalah Unit Wirausaha Siswa dimana pada kegiatan ini, siswa diberi bekal tentang ilmu kewirausahaan sekaligus kesempatan untuk mempraktekkannya secara langsung di dunia usaha.               

Seperti yang dilakukan oleh beberapa siswa dari kelas XII DKV baru-baru ini yang mendapat job order dari salah satu SD Swasta favorit di Kota Gresik yaitu pembuatan Mug Press dalam rangka penerimaan siswa baru pada sekolah tersebut.

Pada kegiatan tersebut, para siswa begitu cekatan dalam melayani konsumen yang ingin membuat Mug Press yang ada foto atau gambar mereka di dalamnya. Meskipun pada awalnya mereka sempat kuwalahan karena stand mereka tiba-tiba diserbu oleh siswa SD dan wali murid, namun dengan kesigapan dan persiapan yang matang akhirnya segala kendala bisa diatasi.

Adanya persiapan yang matang adalah salah satu faktor penentu dari kesuksesan kegiatan ini. Sebelum mereka berangkat melaksanakan job order, mereka telah mempersiapkan segala sesuatunya baik dari segi peralatan maupun keterampilan mereka. 

Sukes selalu SMK Muda, semoga dengan adanya kegiatan ini akan menciptakan lulusan-lulusan yang siap kerja dan siap berwirausaha..


1 komentar:

Write komentar
22 April 2020 pukul 00.14 delete

blog baru SMK Muhammadiyah 2 gresik ada disini :
https://kabarsmkmudagresik.blogspot.com/

Reply
avatar